Game Metaverse dijadikan Layanan Kemendagri

Metaverse yang semakin berkembang membuat banyak peluang untuk berbisnis salah satunya adalah layanan Kemendagri, pertemuan di dunia virtual ini membuat orang-orang bisa bertemu dan bersosialisasi tanpa harus keluar dari rumah, sangat memudahkan para pemain untuk melakukan apapun bahkan bekerja.

Dengan inilah Kementrian Dalam Negeri RI (Kemendagri) membuka layanan virtual untuk konsultasi didalam Metaverse yang disebut dengan Konsultasi Virtual Otonomi Daerah (KoviOtda) yang berbasis digital.

Layanan Kemendagri
Source: CNNIndonesia.com

Kemendargri mengharapkan dengan dibukanya layanan Metaverse ini akan memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan pelayanan yang dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri,

Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri Akmal Malik mengatakan. “Kita launching sebuah inovasi untuk melayani Pemda seputar konsultasi otonomi daerah berbasis virtual dengan teknologi metaverse atau 3D animasi”.

Dengan ini semua hal yang biasanya dibatasi dengan jarak akan lebih mudah dilakukan didalam Metaverse, seperti yang dikatakan Akmal Malik bahwa “Jadi nanti Pemda akan bertemu saya dan pejabat lainnya untuk konsultasi dalam bentuk animasi 3 dimensi. Jadi kami akan bawa pemda dalam ruang animasi,”

Layanan Kemendagri ini juga diharapkan bisa meminimalisir kasus suap yang dilakukan oleh para oknum, dan juga kasus Korupsi yang banyak terjadi di lingkungan pemerintahan.

Bagaimana menurut kalian, keren kan pemerintah Indonesia?