GENSHIN IMPACT ISSUE RASIS DI REGION BARU!

Game Genshin Impact yang baru-baru ini mengeluarkan Update karakter baru yaitu Yelan, dan Kuki Shinobu pada update kini sebuah Akun Twitter denan nama Zeniet menunjukan sebuah Leak mengenai karakter di Update v 3.0 yaitu Tighnari, Collei, Dori, dan Archon Dendro yaitu Kusanali.

Leak yang menunjukan Model dari Dendro Archon Kusanali yang terlihat sebagai model Anak kecil atau Loli itu terlihat memiliki telinga layaknya Klee yang merupakan ras Elf.

Uniknya pada kolom komentar malah banyak yang tidak menyuukai akan hal tersebut,

Ruiruu @civile1 berkomentar

Kalian Pasti bercanda kan? Jika mereka berbasis di Asia Timur Tengah mengapa mereka tidak memiliki kulit yang lebih gelap atau lebih teduh? Ada yang bisa menjelaskan?

Noroi_sama @Noroi_sama juga berkomentar

Dendro archon lebih pucat dariku, dan aku Skandinavia.

mereka mengatakan bahwa ini adalah suatu tindakan yang Rasis atau White Washing, Apa itu White Washing? Menurut Merriam Webster White Washing adalah hal untuk mengubah (sesuatu) dengan cara yang disukai, fitur, atau melayani orang kulit putih: seperti

  1. untuk menggambarkan (masa lalu) dengan cara yang meningkatkan keunggulan, relevansi, atau dampak orang kulit putih dan meminimalkan atau salah menggambarkan orang bukan kulit putih
  2. untuk mengubah (cerita orisinal) dengan menampilkan pemain kulit putih dalam peran berdasarkan orang bukan kulit putih atau karakter fiksi.

jadi bagaimana menurut kalian? apakah karakter dari Sumeru ini harusnya memiliki kulit yang lebih gelap? atau cocok seperti ini dengan kulit putih pucat?