Mobile Legend Memberlakukan Global Ban? Apa sih Global Ban itu?

Para pemain Mobile legend tentunya cukup memahami yang disebut dengan (META) atau Most Effective Tactic Available yang memiliki arti Taktik paling efektif yang tersedia, seperti pada season kali ini Mobile Legend dihadapkan dengen META tank yang sangat keras, dengan menggunakan hero-hero Tank tentunya membuat musuh akan kesulitan untuk mendapatkan poin kill terhadap tim kita.

Bahkan META untuk permainan sehari-hari membuat banyak pemain yang mengeluh karena Hero Pool atau pemilihan hero yang digunakan cukup membosankan, karena itu-itu lagi dan terkesan repetitif atau berulang.

Begitupula yang dirasakan oleh para penonton kejuaraan Mobile Legend Hero Pool yang terbatas ditambah lagi ada sebagian hero yang terbukti menjadi langganan dengan Winrate yang sangat tinggi, seperti Xavier pada MSC lalu.

Moonton ternyata mendengar berbagai keluhan ini, dan baru-baru di laman Mpl.id.official di Instagram membuat sebuah postingan mengenai hal tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Top Up Saldo - Mobile Legend Memberlakukan Global Ban? Apa sih Global Ban itu? - July 9, 2022
Top Up Saldo - Mobile Legend Memberlakukan Global Ban? Apa sih Global Ban itu?

Global Ban ini tentunya mendapatkan reaksi yang cukup baik dari para pemain yang berkomentar di postingan tersebut.

Seperti Pak AP yaitu CEO dari RRQ yang setuju dan antusias menanggapi hal ini, serta KB Caster yang sering mengomentari berbagai hal mengenai Mobile legend ini meledek para pemain yang akan sulit mengingat draft tentunya.

lantas apa sih Global Ban itu? Global ban adalah sebuah sistem dimana setiap tim tidak bisa menggunakan hero yang sama dalam sebuah turnamen berkali-kali, dengan adanya sistem ini membuat para pemain harus memiliki banyak pilihan hero yang bisa digunakan,

Misal Pertandingan pertama tim RRQ menggunakan Xavier, maka pada pertandingan kedua meskipun Xavier tdak diban tim RRQ tidak bisa menggunakan Xavier lagi. meskipun begitu EVOS yang belum menggunakan Xavier bisa menggunakannya karena berbeda tim.

dengan hal ini tentunya sistem draft pick akan semakin rumit, karena harus memperhitungkan hero apa saja yang sudah digunakan lawan, hero apa saja yang sudah digunakan oleh tim sendiri, serta Hero yang di Ban.

sedangkan untuk para penonton tentunya akan terasa lebih seru dan berwarna karena bisa melihat hero-hero yang berbeda di tiap pertandingan, bagaimana menurut kalian? setuju dengan Global ban yang berlaku di turnamen-turnamen besar ini?

Mobile Legend dapat dimainkan di platform Android ataupun IOS melalui Playstore dan Appstore