League of Legends : Wild Rift dilaporkan memiliki pendapatan hingga 7.4 Trilyun

Untuk pemain game dengan genre MOBA tentunya mengetahui game dengan judul League of Legend atau disingkat LOL ini, game LoL : Wild Rift ini menurut laporan dari perusahaan riset pasar aplikasi Mobile Sensor Power memilki pendapatan lebih dari USD 500 Juta atau setara dengan 7.4 Triliun Rupiah yang berasal dari pembelanjaan secara online melalui Googe play serta App Store.

League of Legends Wild Rift pendapatan
Top Up Saldo - League of Legends : Wild Rift dilaporkan memiliki pendapatan hingga 7.4 Trilyun

Sensor Tower Game Intelligence mengumumkan bahwa League of Legends: Wild Rift adalahMOBA penghasil pendapatan tertinggi kedua selama paruh pertama 2022, dimana game MOBA pertama adalah Honor of Kings dari Tencent yang menghasilkan sekitar Rp. 20,9 Triliun. sedangkan diposisi ke-3 diambil oleh Brawl Starts dari Supercell, yang menghasilkan sekitar Rp. 2,24 Triliun.

Kocaknya Sensor Tower juga melapokan sebuah fakta yang unik yaitu “Semua titel game itu memiliki tautan ke Tencent, yang telah mengakuisisi¬†Riot Games¬†dan Supercell,”

Sebelumnya League of Legends Wild Rift cukup dikenal dikalangan para pemain MOBA khususnya Mobil Legend sebagai game MOBA yang sempat 2 kali melaporkan Moonton dengan tuduhan plagiarisme, pada kasus pelaporan pertama League of Legend memenangkannya dan mengakibatkan Moonton harus menutup Mobile Legends dan menggangtinya dengan Mobile Legend : Bang Bang.

kini kasus Hukum selanjutnya masih berlangsung di pengadilan federal Los Angeles, Amerika Serikat, dimana dalam laporan tersebut disertakan berbagai plagiarisme dari pihak Mobile legend dengan menuru baik Karakter, Skin, Musik, dan bahkan Iklan promosi.