NEOPETS Mengalami peretasan yang mengakibatkan bocornya Jutaan data pribadi penggunanya.

Baru-baru ini ada kabar yang tidak mengenakan dari sebuah game yang bernama NEOPETS, game virtual yang dirilis pada tahun 1999 menyediakan permainan mengenai hewan peliharaan yang bisa para pemain pilih penampilannya mengalami sebuah peretasan oleh orang tidak bertanggungjawab.

Top Up Saldo - NEOPETS Mengalami peretasan yang mengakibatkan bocornya Jutaan data pribadi penggunanya. - July 21, 2022
Top Up Saldo - NEOPETS Mengalami peretasan yang mengakibatkan bocornya Jutaan data pribadi penggunanya.

Melalui situs resmi dari Neopets.com dikabarkan bahwa pihak neopets telah melalukan investigasi yang dipimpin oleh tim forensik dan perlindungan sistem data pengguna.

Top Up Saldo - NEOPETS Mengalami peretasan yang mengakibatkan bocornya Jutaan data pribadi penggunanya. - July 21, 2022
Top Up Saldo - NEOPETS Mengalami peretasan yang mengakibatkan bocornya Jutaan data pribadi penggunanya.

Dalam pengumuman yang ada di situs resmi neopets tertulis.

Pengumuman Penting!
neopets baru-baru ini menyadari bahwa data pelanggan mungkin telah dicuri.
kami segera meluncurkan penyelidikan yang dibantu oleh firma forensik terkemuka, kami juga melibatkan penegakan hukum dan meningkatkan perlindungan untuk sistem kami dan data pengguna kami.
tampaknya alamat email dan kata sandi yang digunakan untuk mengakses akun neopets mungkin telah terpengaruh.
kami sangat menyarankan Anda mengubah kata sandi neopets Anda, jika Anda menggunakan kata sandi yang sama di situs web lain, kami sarankan Anda juga mengubah kata sandi itu.
Saat penyelidikan kami berlanjut, kami akan memperbarui Anda sebagaimana mestinya, kami sangat menghargai kesabaran dan pengertian Anda saat ini.
terima kasih

Sebelumnya pada Selasa (19/7/2022) lalu , seorang peretas yang dikenal sebagai ‘TarTarX’ menjual kode sumber dan basis data untuk situs web Neopets.com dengan harga empat bitcoin, atau senilai sekitar Rp 1,4 miliar.

TarTarX mengatakan mereka mencuri database dan sekitar 460MB (dikompresi) kode sumber untuk situs web neopets.com. Penjual mengklaim bahwa database ini berisi informasi akun lebih dari 69 juta anggota. Dikutip dari BleepingComputer, Kamis (21/7/2022),

Data dari Website Neopets yang telah mereka bobol berisi data berupa nama pengguna anggota, nama, alamat email, kode pos, tanggal lahir, jenis kelamin, negara, email pendaftaran awal, dan informasi terkait situs lainnya.