BOROBUDUR LIGHT SHOW PUBG SUKSES BESAR!

PUBG atau PlayerUnknown’s Battlelgrounds adalah game perang dengan puluhan pemain di suatu Area, dimana setiap Tim ataupun perorangan pemain mengincar Winner Winner Chicken Dinner atau Juara dalam suatu pertandingan Battle Royale.

Game yang sudah didownload lebih dari 500juta pemain di Playstore ini pada 23-24 Juli lalu mengadakan sebuah acara Konser Virtual di dalam Game dengan berkolaborasi bersama grup Idol Black PInk.

Rupanya bukan hanya selesai disitu, PUBG juga melakukan Konser lanjutan yaitu pertunjukan Cahaya di Candi borobudur,

Dengan Judul Sneak Peak Pertunjukan Spektakuler Light Show di Candi Borobudur kita bisa melihat betapa memukaunya pagelaran tersebut.

“Kami mempersembahkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, sebuah situs budaya Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia, untuk membawa konserĀ in-gameĀ virtual menuju babak berikutnya,ā€ tutur PUBGĀ Mobile Southeast Asia Producer, Oliver Ye dalam keterangannya

Oliver juga menambahkan, ā€œDapat berkolaborasi dengan Candi Borobudur menjadi kebanggaan terbesar kami. Tidak hanya konser virtual, kami berharap Borobudur Light Show juga memberikan pengalaman baru bagi semua orang, yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah PUBG Mobile.”

Top Up Saldo - BOROBUDUR LIGHT SHOW PUBG SUKSES BESAR! - August 4, 2022
Top Up Saldo - BOROBUDUR LIGHT SHOW PUBG SUKSES BESAR!

bukan hanya mendapatkan sambutan positif dari para gamer PUBG Mobile di Indonesia, ternyata Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah juga mengapresiasi acara Borobudur Light Show ini.

“Kami merasa senang bisa turut mendukung perkembangan industri game dan ekosistem esports Indonesia, dalam hal ini digagas oleh PUBG Mobile,ā€ ungkap Ganjar.

“Selain itu, acara Light Show ini dapat memperkuat promosi warisan budaya kebanggan Indonesia yaitu Candi Borobudur.”

ā€œAcara ini sangat menarik karena mempertemukan Gim OnlineĀ PUBG Mobile dengan nilai lokal tradisi Indonesia, seperti gamelan yang menjadi salah satu komponen pada acara kemarin malam dengan latar musik Rayuan Pulau Kelapa,” tutup Ganjar.

Gimana menurut kalian? bangga dong Borobudur kembali dilirik oleh Media Internasional dan bahkan diapresiasi game kesayangan kita.

Source: Liputan6