DOMINA GAME Resmi dihapus dari Steam setelah sebelumnya menuliskan kata kasar di Patch Notes

STEAM merupakan layanan distribusi digital permainan video oleh Valve. Ini diluncurkan sebagai klien perangkat lunak mandiri pada September 2003 sebagai cara bagi Valve untuk memberikan pembaruan otomatis untuk permainan mereka, dan diperluas untuk memasukkan permainan dari penerbit pihak ketiga. Steam juga telah berkembang menjadi etalase online berbasis web dan seluler digital.

Dengan begitu banyaknya Game yang dijual diSTEAM rupanya ada pula game yang menyalahi aturan yang ada disteam hingga diblokir, game ini adalah Domina, Game Indie yang dikembangkan oleh Dolphin Barn Incorporated ini menyebarkan banyak kata-kata yang tidak baik diSteam sehingga mendapatkan rating buruk dari para pengguna Steam.

Domina
Top Up Saldo - DOMINA GAME Resmi dihapus dari Steam setelah sebelumnya menuliskan kata kasar di Patch Notes

Awalnya mereka merilis sebuah Update dengan sebuah Patch Notes atau Catatan Patch berupa kata-kata yang kurang mengenakan, mereka merilis tulisan yang menyarankan para pria untuk membuka masker dan menyindir orang yang memakai masker sebagai pengecut.

Tidak hanya berhenti disitu, ketika para pengguna melakukan serangan berupa rating negatif terhadap game Domina, Akun Domina merilis kalimat pembelaan dengan mengatakan bahwa Rating di STEAM 100% didominasi oleh orang-orang dengan pandangan politik, pernyataan ini diungkapkan karena dia merasa orang yang memberikan rating negatif tersebut karena tidak suka dengan kata-kata yang Domina rilis, bukan karena telah mencoba gamenya dan tidak suka terhadap game tersebut.

dan bahkan tidak berhenti disitu Domina merilis tlisan berupa “We’re Out of Ideas, Mentally Unstable, Totally Degenerate, & Desperate for Clout – Lets Pretend We’re A Completely Different Game to Regain Relevance!” yang artinya “Kami Kehabisan Ide, Mental Tidak Stabil, Benar-benar Degenerasi, & Haus Perhatian – Mari Berpura-pura Kami Adalah Game yang Sama Sekali Berbeda untuk Membuat semua menjadi Nyambung!” Hal ini ternyata menyindir Konsep Gender di Amerika yang ia tidak setujui karena Gender bisa diubah sesukanya sehingga dianggap tidak relevan.

Bagaimana menurut kamu? apakah Domina sudah mendapatkan Konsekuensi atas apa yang dilakukan dengan ditariknya game tersebut dari STEAM?

Source: PcGamer