OVERWATCH 2 DISERANG HACKER DENGAN DDoS

Overwatch 2 merupakan game First person Shooter dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment. Sebagai sekuel dari Overwatch Hero Shooter 2016, gim ini mengaplikasikan Shared Environment untuk mode pemain-lawan-pemain (PvP) sambil memperkenalkan mode kooperatif yang persisten.

game yang cukup besar ini rupanya mengalami sebuah serangan oleh harcker berupa serangan DDoS, Mike Ybarra selaku selaku presiden dari Blizzard mengungkapkan melalui Cuitannya di Twitter “Sayangnya kami mengalami serangan DDoS massal di server kami. Tim bekerja keras untuk mengurangi/mengelola. Ini menyebabkan banyak masalah drop/koneksi.”

Selain itu Aaron Keller selaku Direktur dari Game Overwatch 2 ini membuat sebuah pernyataan melalui cuitan Twitternya bahwa “Kami terus membuat kemajuan dalam masalah dan stabilitas server, serta bekerja melalui serangan DDoS kedua. Kami semua siap sedia dan akan terus bekerja sepanjang malam. Terima kasih atas kesabaran Anda – kami akan membagikan lebih banyak info saat tersedia.”

Dengan adanya serangan ini dikatakan para pemain tidak bisa untuk masuk kedalam game secara leluasa bahkan mulai muncul antrian untuk login kedalam game yang memiliki waktu tidak sebentar dengan jumlah pemain yang sangat banyak.

Top Up Saldo - OVERWATCH 2 DISERANG HACKER DENGAN DDoS - October 17, 2022
Overwatch 2 Queue DDoS attack

Bagaimana menurut kamu? apa sih tujuan Hacker yang membuat game Overwatch ini jadi tidak bisa dimainkan secara leluasa apakah sekedar keisengan belaka atau ada tujuan dibaliknya?